Jumat, 22 Juli 2011

Wishlist...

Salah satu wislist gue dari dulu adalaah pengen punya oven. Akibat gejolak pengen masak yang tinggi walaupun sering gagal hehehehe. Kayanya tiap browsing resep di mbah google penuh dengan resep2 yang di panggang dengan suhu tertentu selama berapa menit, kalo udah sampe bagian ini biasanya gue mikir 2 kali buat lanjutin mo bikin ato ga resep tersebut. Awal2 banget gue pengen baking, biasanya proses panggang memanggang gue pake double pan happy call yang lagi heiiiitz banget kayanya di kalangan ibu2, Alhamdulillah emak gue pun tertarik buat beli sama temen2nya mumpung promo beli 2 dapat 3 tetep ogah rugi yak. Lumayan seh manggang pake happy call ini tapi aga rempong ya ngukur suhunya pun ngira2 aja gue sebagai pemula bisa ampir tiap 5 menit buka wajannya walhasil kuenya pun ga pernah berhasil mengembang dengan sempurna. Mungkin emak + bapak gue kasian liat anaknya manggang pake happy call, kebeneran lagi ada promo di ace hardware plus emak gue dari kapan tau kan emang pengen punya microwave akhirnya mereka pun pulang dengan membawa microwave oven yang kata spg nya bisa buat manggang kue. Walopun aga ragu karena di mesin ini pun ga ada ukuran suhunya cuma ada defrost, medium, high, dll. Akhirnya perdana bikin kue dengan pedenya suhu 170 gue asumsikan sama dengan medium trus pasang timer sesuai resep. Akhirnya ga sampai 10 menit itu microwave udah mengeluarkan asam dan bau gosong hehehehe untung adonan yang dipake dikit karena emang cuma percobaan. Akhirnya setelah 2 kali percobaan berhasil deh bikin kue yang di mau. Learning from that, akhirnya sebelum gue bake seluruh adonan pasti gue test dulu adonan pertama dengan porsi sedikit buat mengetahui kira2 gue pake suhu dan timer berapa. Thanx god, sudah beberapa resep yang berhasil dengan menggunakan microwave ini salah satu nya choco chip cookies, bluder tape, cupcakes, muffin. Tapi ga tau kenapa gue berasa untuk muffin/ cupcakes adonan setelah jadi itu berasa lebih kering aja, choco chip cookiesnya pun lebih crunchy padahal gue pengennya yang chewy tapi buat koki pemula kaya gue udah lumayan lah. Tapi teteep sampe sekarang wishlist gue yang belum kesampean adalah punya oven beneran either itu oven listrik atopun oven otang kalo oven yang gede yang nyatu sama kompor kaya modena gitu seh udah jadi impiaaan gue sejak lama. Masih berdoa mudah2an bisa kesampean sambil nabung buat beli rumahnya dulu :). Ngasi proposal ke laki gue masih ditolak mulu. So anybody want to make my wish come true? Oven listrik ga nolak ko hehehe 

seperti ini kira2 penampakannya...mupeeeng

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © My Petite Familia | Theme by BloggerThemes & frostpress | Sponsored by BB Blogging