Rabu, 15 Agustus 2012

Random ajaa

Hawa libur lebaran udah kerasa banget yaa, dikantor udah sepiii...jadi bisa ngeblog deh. Yang bikin ngiri adalah suami sayah sudah mulai libur dari tanggal 11 Agustus kemaren dan masuk kantor lagi tanggal 27 Agustus...whuaaaa ngiri to the max. Jadi mulai Senin kemaren gw naek kereta ke kantor sendirian tanpa si gendut Obby. Nah untung banget Alhamdulillah deh dari Senen itu gw selalu dapet duduk di kereta karena bisa berangkat lebih pagi. Niqmatnya ada suami dirumah adalah setiap hari dianterin ke stasiun lengkap sekeluarga, karena Maliq selalu ribut pengen ikuut. Pulang pun dijemput doong biasanya sekeluarga juga. Nah kemaren itu gw pulang on time dan langsung dapet kereta jadi nyampe Bogor lebih cepet, Maliq masih tidur jadi laki gw pergi jemput gw sendirian. Pas nyampe rumah itu bocah lagi nangis sesegrukan karena ga di ajakin papihnya jemput gw hihihihi...bujukinnya lamaaa banget. Sebagai penggantinya gw ajakin dia ke Bogor Junction sekalian belanja bahan2 makanan Maliq dan dari rumah juragan cilik udah request mau maen game...ok deeh. Begitu nyampe diajakin belanja dulu dia ga mau pengennya langsung maen aja keatas.
Hari ini gw jatahin maen gamenya Rp. 10rb aja, kalau minta tambah biasanya gw selalu bilang "uang mami sudah abis" biasanya ngerengek sebentar gw kasih pengertian lagi Alhamdulillah biasanya sih berhasil. Dan malam ini gw amat sangat amaze dengan perkembangan bicara Maliq, ga bisa berenti ngoceeh dia :)  Yang kocak pas di foodcourt dia pengen makan mie kocok, gw bilang kalau mau mie bilang sama penjualnya namanya mang ade. Trus dia teriak dong "Mang adee mie atu" hahahaha
Dan dia lagi hobi nambahin kata "dong" di akhir kalimatnya, awal2 gw ga ngerti dia ngomong apaa pas udah ngeh langsung ketawa. Maliq sekarang udah jarang terapi karena jadwalnya bentrok sama sekolahnya, nah karena sekolahnya udah libur dan papi nya juga udah libur plus anaknya juga nagih mulu mau ketemu sama ibu dewi yang biasa dia panggil wiwi akhirnya kemaren Maliq terapi. Dari malemnya Maliq udah ngomong ""Aiq angen wiwi mami" dia beneran sayang lho sama terapisnya itu. Obby juga sempet konsultasi dengan terapisnya mengenai masih perlu atau tidaknya terapi itu dilakukan. Menurut terapisnya kemampuan bicara Maliq sudah bagus tinggal di poles sedikit, gerakan lidahnya pun sudah bisa semua ke depan, samping kanan kiri, dan atas, yang belum bisa hanya lidah kebelakang dan itu memang susah katanya. Keputusannya ada di kita sih kata bu Dewi kalau mau di pertajam di sekolah saja juga boleh, atau mau tetep terapi sebagai selingan sekolah juga boleh karena kemampuan bicara Maliq sudah bagus tinggal dilatih dirumah saja. Ga ada kata2 yang paling pas selain Alhamdulillah, ketakutan gw n Obby di awal "Apakah nanti Maliq bisa bicara seperti anak2 lain seumurnya" sudah terjawab yaitu Anak gw Mampu dan Bisa bangeeet...mungkin hanya waktunya saja yang berbeda dengan anak2 lain. So buat para ibu2 diluar sana...jangan pernah menyerah (kaya lagu aja ya) yang penting kita usaha semaksimal mungkin dan berdoa Insya Allah pasti dikasih jalan yang terbaik sama Allah SWT...group hug.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © My Petite Familia | Theme by BloggerThemes & frostpress | Sponsored by BB Blogging