Rabu, 01 Agustus 2012

Celotehan Maliq

Udah lama ga cerita tentang perkembangan bicara Maliq, Alhamdulillah perkembangannya cukup signifikan. Kadang suka ga percaya, finally i can have a chit chat whit my baby now...i can't thanx God enough for this. Here's some random conversation of us :)

Gw : *masih tidur*
Maliq : Mamii bangun dah ciang *sambil nunjuk gorden
Gw : *mata beraat tapi ya bangun juga siih

O iya Maliq lagi hobi banget maen setir mobil, jadi dia minta diambilin kunci trus dia naek trus stater mobil sendiriii, hadeeuh ga bisa meleng dikit.

Maliq : Mami etir oang (nyetir doang) *sambil nunjuk kunci
Gw : Berapa menit?
Maliq : atu menit 
Gw : Ok
Maliq : oce

Di dalem mobil 

Maliq : mami ini apa ? (setiap bagian mobil ditanyain boo)
Gw : *gw jawabin satu2 dan kalo pertanyaannya diulang giliran gw yang nanya sama dia

Gw : Maliq ini apa?
Maliq : opling
Gw : ini apa?
Maliq : em angan (rem tangan)
dan pertanyaan berlanjut sampai semua bagian mobil daerah stir disebutin sama dia.

Pagi tadi :

Gw : iq mami kekantor dulu ya?
Maliq : no no, aiq angen (maliq kangen) *trus dia meluk gw
aah makin ga pengen ke kantor kaan
Gw : Ya, mami harus kekantor nanti kalo terlambat mami dimarahin pak bos, nanti sore mami pulang
Maliq : ciang mami
Gw : Ga bisa nanti sore yaa
Maliq : *terus dia ngeloyor maen sepeda :)

Sebagai orangtua gw ngerasa amat bersyukur, akhirnya semua usaha yang gw lakuin selama ini membuahkan hasil dan ga sia sia. Sekarang Maliq dalam masa dimana semua kata2 yang pernah dia denger dan simpan di otak  itu lagi dikeluarin semua :) Kalau ada kata2 yang dia ga ngerti dia pasti tanya. Kaya kalo gw izin sama dia mau sholat, kadang dia ga ngebolehin gw sholat terus gw jawab nanti mami dimarahin Allah kalo ga sholat, trus dia tanya deh "Allah apa?" tricky question, right?! Jadi sekarang gw harus siap2 deh nyiapin jawaban yang simple serta mudah dimengerti daan itu ga gampang buat gw. Maliq juga udah mulai sekolah, mudah2an di sekolah juga bisa ngasi input kata2 baru buat Maliq dan dia belajar praktek ngomong  selain sama keluarganya, i know my baby can do it :) Bismillah...



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © My Petite Familia | Theme by BloggerThemes & frostpress | Sponsored by BB Blogging