Jumat, 04 Mei 2012

Aaaarghh....

Hari ini gw cengo and speachless baca blog nya Kasus anak SD dan TK yang having sex di bawah panggung kenduri di sebuah daerah di Palembang" Oh My God mau pingsan ga siih. Prihatin banget ya..nah lebih prihatin lagi sama orangtua yang denial sama kelakuan anaknya itu, dimana mereka seharusnya merasa bersalah dan mencari bantuan untuk anak mereka nah ini malah marah2 dan merasa bahwa anak mereka ga seperti itu. Gw ngerti bahwa kita sebagai orangtua pasti akan ngebelain anak kita sampai titik darah penghabisan, tapi untuk sesuatu yang jelek pun anak kita dibela abis2an bukannya ini malah akan ngejerumusin anak sendiri ya...ini pendapat gw pribadi ya.
Cerita2 kaya gini nih selain bikin kita sebagai orangtua ketakutan setengah mati tapi juga sebagai reminder bahwa kita sebagai orangtua harus selalu aware sama anak kita makanya pendekatan yang baik itu mutlak diperlukan, dimana anak merasa nyaman nyeritain semuanya ke orangtuanya instead mereka kucing2an dibelakang kita. Dan satu lagi yang menurut gw pentiiiing banget adalah fondasi agama yang kuat dari kecil, dimana hal ini bisa jadi pengontrol kita buat melakukan hal-hal yang ga bener, seengganya mikir dua kali lah. My gosh jadi orangtua itu ternyata susaaah banget ya, tanggung jawabnya langsung sama Allah...*langsung pengen mewek di kaki emak bapak gw. Memang sih jaman sekarang ini dimana informasi mudah banget dapetinnya, termasuk hal2 berbau ponografi seperti  transfer video lewat hp cuma dalam itungan detik, internet bisa diakses dimana2...that's why kita sebagai orangtua harus pinter2 bikin rules apa yang boleh dan tidak boleh di akses oleh anak kita. Pastikan kalau kita membelikan sesuatu untuk anak karena memang anak itu perlu, bukan karena hal2 lain yang ga prinsipil dan kontrol orang itu nomor satu deh pentingnya. Jadi inget Maliq dirumah, Ya Allah mudah2an gw dan obby bisa jadi orangtua yang baik buat Maliq dan bisa ngebimbing Maliq sampai jadi anak yang berhasil dunia dan akhirat nantinya...amin Ya Allah. Pokonya anakku nanti kedepannya kamu harus lebih baik yah dari Papih Mamih baik dari segi pendidikan, tingkat keimanan, pergaulan, semuanya deeeh....Jaman mami bandel dulu jangan ditiru ya nak...ampun DJ :)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Samaaaa, gue juga shock baca postnya ira yang itu. Jaman sekarang makin edan dan gue punya 2 adek cewek masih kecil. Jadi takut mereka kenapa napa. Parno :(

Arie Widia Apriliani mengatakan...

@pepipo puyeng kan lu, mudah2an dijauhin sama hal2 kaya gitu yaa amin

Posting Komentar

 
Copyright © My Petite Familia | Theme by BloggerThemes & frostpress | Sponsored by BB Blogging