Rabu, 25 Mei 2011

Kebun Raya n Museum Zoologi Bogor

Weekend kali ini gue n obby sepakat mo ngajak Maliq jalan-jalan liat yang ijo2, bosen kalo jalan2 ke mall mulu :p. Akhirnya diputuskan kita mau ke Kebun Raya Bogor aja, deket dari rumah dan murah meriah as always emak2 irit. Maliq pagi2 udah siap dia seh seneng banget begitu tau mau pergi, hari ini kita mau naik motor aja karena males macet2an, begitu selesai pake jaket n sepatu langsung deh Maliq naek ke atas motor saking ga sabarnya ya nak. Emang akhir2 ini si krucil ini lagi seneng banget naek motor, kalo dibilang iq kita jalan2 naek motor yu, kalo lagi nenen langsung loh di bangun ambil jaket terus teriak2 minta dipakein hehehe lucuuuu.
Di tengah jalan sempet berenti dulu di depan Istana Bogor rencananya seh mau kasih makan kijang, tapi hari itu Maliq malah ga mau padahal sebelumnya mau tuh. Ya udah deh mommy nya aja yang ngasi makan kijangnya, Maliq temenin mommy aja ya.


ayo kita jalan2


ngambek waktu disuruh ngasi makan kijang


Begitu nyampe kebon raya udah seneng2 aja motor disuruh masuk ke dalam, eh pas bayar tiket taunya parkiran motornya emang didalem tapi di bagian depan gitu. Harga tiket masuk Rp. 9500/ orang buat motor Rp. 3000 sedangkan mobil Rp. 10.000. Begitu masuk, pemandangan yang menarik hati adalah danau dengan air mancurnya, eh ga jauh dari situ ternyata istana bogor itu keliatan jelas banget ya cuma kepisah parit besar gitu (ketauan banget ga pernah ke kebon raya), terakhir ke sini tuh kapan ya kalo ga salah pas SD :p . Karena ga bisa masuk ke Istana, yang wajib ya foto2 didepannya aja deh biar eksis :). Udaranya seger banget plus mata juga kaya seger liat pemandangan yang ijo2 dimana2, duh Bogor kalo ga ada Kebun Raya gimana panasnya yaaa. Begitu lagi asik2 jalan ada plang nunjukin jalan museum Zoologi trus ada keterangan di  bawahnya GRATIS hehehe, langsung ogah rugi belok ke arah museum tersebut. Jadi ternyata itu udah paket booo kalo masuk kebon raya termasuk tiket buat masuk museum Zoologi juga, ketauan ga pernah maen kesini :). Museum Zoologi ini isinya binatang2 yang sudah diawetkan dari mulai serangga sampe ikan paus. Yang paling tenar di sini ya kerangka ikan paus itu soalnya dari jaman SD gue kalo kesana pasti ter nga nga liat kerangka ikan paus yang guedeee banget.  Hari itu rame banget kayanya lagi ada kunjungan dari sekolah ke museum tersebut plus tempatnya ga pake ac jadi berasa gerah aja, Maliq juga ga betah lama2 disitu plus dia udah mulai narik2 baju gue minta nenen. Setelah selesai menunaikan kewajiban :) , kita pun putusin buat pulang aja soalnya udah mulai siang kasian Maliqnya. Pas nyampe di depan gerbang nya, ternyata ada mobil wisata yang bisa nganterin kita keliling2 kebun raya dengan biaya Rp. 10.000/orang. Ga pake mikir dua kali langsung naek deh, deeeh tau gitu kan kita naek mobil itu aja ya biar ga cape jalan2. Lama perjalanan kurleb 20 menit, supirnya berlaku sebagai guide juga, jadi gue banyakan ooooh nya soalnya beneran baru tau cerita2 tentang kebun raya itu. Yang paling menarik buat gue adalah pohon jodoh, jadi ada 2 buah pohon gede banget tumbuhnya sebelahan terus di tengahnya di kasi kursi, katanya siapapun yang kenalan di kursi itu berarti jodoh. Buat yang masih jomblo monggo lhoo...Di tengah jalan Maliq udah cranky banget, jadi langsung pulang deh begitu selesai naek mobil wisata. Kasian Maliq kecapean tengah jalan dia ketiduran aja di motor, mudah2an hari ini kamu seneng ya nak. Ntar kapan2 kita maen kesini lagi yaaa












mobil wisata


seger banget liat yang ijo2 kaya gini

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © My Petite Familia | Theme by BloggerThemes & frostpress | Sponsored by BB Blogging