Selasa, 18 Januari 2011

Perburuan Tempat Sunat Maliq

Secara baru punya anak satu, jadi ga punya pengalaman sama sekali dengan yang namanya sunat menyunat apalagi di usia toddler kaya Maliq ngebayanginnya aja udah ga tega (hiiiks maliq anak kuat ya). Sesuai dengan saran dokter kalo maliq harus segera disunat, dimulailah perburuan tempat sunat yang ok pas dihati n for sure pas dikantong :). Sebagai PNS, sudah tentu sekeluarga di cover askes mulailah tanya2 ke rs yang nerima askes wich is PMI Bogor, kebeneran dokter bedah yang disaranin sama DSA nya praktek disana lumayan kan booo.

Ternyata oh ternyata kalo sunat dengan bius lokal tidak di cover oleh askes sedangkan kalo sunat dengan bius total baru dicover oleh askes tersebut. Karena dari awal emang ga mau di bius total akhirnya option ke PMI kita simpen dulu sambil nimbang2 yang laen dulu. Nah Bapaknya maliq iseng2 ke rumah khitanan yang ada di kebon pedes, yg punyanya itu dokter umum namanya Dr. Herryman yang ternyata sempet satu kantor sama nyokap gue wakti di dinkes (what a small world). Di Rumah khitanan ini, sunatnya dengan metode tara klamp untungnya udah sempet browsing2 dikantor mengenai metode ini jadi ga buta2 banget gitu. Dijelasin panjang lebar deh sama dokternya, Setelah mendengar penjelsannya tetep masih ragu apalagi metode ini tanpa jaitan + yg ngerjain juga dokter umum bukannya mo so2an seh tapi kalo bisa gue pengen yang terbaik buat Maliq. Nah buat yang belum tau apa itu Tara Klamp, gambarnya seperti dibawah ini

Penjelasan mengenai produk tersebut bisa langsung dibaca di webnya. Laki gue seh sempet tergiur sama metode ini, kalo setelah disunat kan penis terlindungi oleh alatnya itu kaya semacam ada tabungnya dan diklaim tidak sakit dan harga cukup terjangkau. Tapi karena gue ga sreg akhirnya kita konsul deh sama dokter bedah yang direcomend sama dsa nya Maliqyaitu Dr. Agil Salim. Kalo dokter Agil seh emang udah tenar dibogor, gue pernah sekali buka jaitan sama dia. Gue konsul ke tempat prakteknya di Kimia Farma, lumayan banyak pasiennya untung udah daftarr duluan dapet nomor 2. Short story, setleah konsul dengan beliau memang yang paling direkomendasikan adalah sunat cara konvensional lebih aman dan rapih. Jadi jangan ngebayangin sunat kaya model jaman dulu ya, menurut dokternya pasien sudah langsung bisa pake celana tapi tidak disarankan menggunakan diapers. Luka juga cepat kering dan ga perlu buka jaitan lagi. Malah tadi dokternya langsung nawarin sunat saat itu juga tapi karena cuma be2 juga kayanya mental gue belum kuat hehehehe.Mendengar penjelasan yang panjang lebar tersebut, akhirnya kita memutuskan untuk nyunat maliq di Dr. Agil Salim ditempat prakteknya aja yg di Kimia Farma. Rencananya Sunatnya Rabu Malem or Kamis besok pagi baru mau di confirm. Besok atau Rabu sesudah ashar ada acara pengajian dulu minta doa buat sunatan maliq, Minta doanya juga ya mudah2an semuanya lancar amin.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

untuk biaya tindakan nya habis berapa mba di dr agil salim?

Posting Komentar

 
Copyright © My Petite Familia | Theme by BloggerThemes & frostpress | Sponsored by BB Blogging