Jumat, 24 Oktober 2014

24 Weeks

Udah jam setengah 12 malem disini,  yang laen udah pada tidur tinggal gw sendirian bengong ga ngantuk. Alhamdulillah usia kandungan udah 24 weeks, ga berasa perut udah gendut punggung sama kaki juga udah asoy pegelnya, dinikmatin aja. Hari ini ditelp sama dari rumah sakit, ngabarin hasil tes darah buat diabetes katanya hasilnya bagus, cuma gw anemia which completely normal cuma diminta untuk minum iron supplement setiap hari satu tablet, gw jadi inget tadi belum ke pharmacy buat beli. Tes diabetes ini salah satu dari serangkaian tes yang harus gw jalanin selama hamil disini, jadi tesnya itu di usia 24 minggu, dokter ngasih satu botol minuman warna orange bisa dibilang itu air gula lah ya rasa jeruk...sebelum minum itu kita diminta puasa 2 jam, setelah minum terus sejam kemudian diambil darahnya deh, Alhamdulillah hasilnya bagus. Sebelumnya juga ada prenatal test untuk trimester satu dan dua, kalau itu sampai ada surat resmi dari State dikirim kerumah yang mewajibkan kita untuk ambil test itu, fungsinya yang dokternya selalu bilang sih untuk mengetahui kemungkinan terjadinya down syndrome dan penyakit2 sejenisnya jadi bisa dideteksi sejak dini. Dan test ini sekali USG itu lamaa bgt dan detil bgt perut diteken2 dari segala arah, makanya sebalum USG kita di minta buang air kecil dulu karena lagi hamil perut2 diteken2 takutnya pipis di celana kali ya hehehehe. Alhamdulillah hasil test untuk trimester 1 dan 2 gw juga bagus, semuanya normal.
Dan karena Maliq dulu lahirnya lebih awal (36 weeks harusnya minimal 37 weeks), jadi itu pula yang jadi ketakutan dokternya karena resiko terjadi lagi lebih besar karena sudah pernah ada riwayat, tadinya juga disuruh treatment progesteron dari 16 minggu sampe 39 minggu, disuntik setiap minggu...tapi setelah diskusi akhirnya gw sama suami mutusin buat ga ngambil. Treatment ini yang penting disiplin dan komitmen karena kalau sampai berenti ditengah jalan atau ada yg kelewat maka resikonya malah akan naik, jadi kita Bismillah aja ga ngambil treatment itu mudah2an semuanya lancar Amin. Maliq super duper excited mau punya ade, apalagi setelah tau that he will have a little sister, he always hug his sister everyday, bapaknya malah cuek2 aja :p. Kalau emaknya udah ga tahan pengen belanja mulu, karena barang2 buat cewe kan lucu2 yaa, kalau punya poon duit gw borong deh hehehe. Due date perkiraan lahiran itu tanggal 5 Februari 2015, Insha Allah bokap nyokap juga mau kesini atas request dari gw, ga kebayang lahiran ga ada Mamah....akyu ga bisaaa. Mohon doanya semua mudah2an semua lancar, dan sesuai dengan waktunya...PR buat gw n Obby adalah cari namaa and we're suck at it, waktu Maliq aja setelah 2 minggu lahir baru ada namanya itu juga sumbangan dari kaka ipar...ga kreatip bangeet :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © My Petite Familia | Theme by BloggerThemes & frostpress | Sponsored by BB Blogging