Sabtu, 02 Agustus 2014

Maliq Graduation Day

Mau cerita waktu Maliq preschool graduation, udah mau jadi anak TK ini bocah...time sure flies. Maliq gw masukin preschool Korea namanya Rainbow CDC, preschool ini ada program kerjasama dengan LAUP (Los Angeles Universal Preschool) jadi mereka nyediain preschool dengan biaya lebih terjangkau bahkan gratis. Soalnya disini preschool itu lumayan mihil tuitionnya rata2 yang gw tanya mulai dari $700 sampe $1000 keatas. Ada sih preschool yang disediain sama pemerintah half day, si Maliq udah gw cobain juga baru sebulan tu anak udah mogok sekolah. Nah di Rainbow ini karena basically dia itu private school jadi kita cukup bayar setengah dari tuition fee normal mereka setiap bulan, jadi sekolahnya jadi kaya daycare kita bisa mulai drop anak dari jam 8 pagi dan jemput max jam 6 sore kalau mau lebih pagi or lebih sore ada biaya tambahan, makanan dan snack juga udah disediain sama mereka. Enaknya sekolah Korea dari sisi makanan, mereka juga makan nasi jadi karena anak gw perut Indonesia jadi ga perlu khawatir, cuma  gw wanti2 dari awal sama kepala sekolahnya kalo kita ga makan babi karena muslim. Ok back to graduation day, acara diadain di Korean Educational Center, anak2 udah kita drop dari jam 10 pagi buat rehearsal karena acaranya baru dimulai jam 3 sore. Udah dari 2 mingguan sebelum acara tu bocah nyanyi2 mulu lagu buat acara graduationnya, jadi emaknya juga super duper excited. Acara dibuka sama kepala sekolahnya, Ms. Eunice, trus anak2 itu dibawa masuk sama guru2nya dari pintu masuk, gw pikir bakal masuk langsung ke panggung jadi semua orang tua pada heboh nyariin anak2 mereka plus anak2nya juga pada nyariin orangtuanya. Anak2 masuk udah pake toga, trus mereka baris dipanggung nyanyi lagu kebangsaan Amerika dan Korea. Kalo inget lagi terharuuu....anak gw udah gedee.
Si Maliq sih dipanggung teriak2 mami2 terus dadah hehehe.. Next, anak2 dipanggil satu2 buat dikasi diploma certificate trus Maliq dapet penghargaan for creativeness, abis dikasi piagam anak2 dikasi waktu buat speech gue saking amazenya ga sempet buat videoin, bangga banget ya jadi orang tua. Abis itu foto deh sekeluarga, trus anaknya dibawa kebelakang buat digantiin baju karena mereka mau tampil lagi.  Next performace "Dance", cewe2 nari balet kalo cowo nari pake kostum basket gitu dan terakhir mereka nyanyi lagi rame2. It was a blast...kalau boleh nyontek dari speechnya Maliq " Thank you to all my friends and teachers in Rainbow School i'm gonna miss you all, thank you".










0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © My Petite Familia | Theme by BloggerThemes & frostpress | Sponsored by BB Blogging