Selasa, 07 Januari 2014

2014

I know its kinda to late but Happy New Year !!!! Tahun baru biasanya orang2 sibuk dengan resolusi baru, meanwhile gw tiap tahun kayanya lempeng2 aja tanpa resolusi yang berarti :p Ga kerasa udah satu tahun sudah kita pindah kesini, kayanya baru kemaren nyampe sini time goes by so fast. Begitu juga dengan blog ini ga kerasa udah ampir satu juga gw anggurin hehehe entahlah tahun kemaren kayanya semangat nge blog ilang entah kemana. Baiklah biar sama kaya orang2 gw mau bikin resolusi buat tahun 2014, ga usah banyak2 or muluk2 mudah2an tahun ini gw bisa lebih rajin update blog sekalian ngelatih kemampuan menulis tsah lagaknya kaya yang mau bikin novel aja.
How's life here? Semakin hari Alhamdulillah semakin baik, akhir taun kemaren kita memutuskan untuk pindah apartment, bukan karena ga betah tapi karena harga sewa yang kayanya sudah tidak ramah di dompet lagi. Alhamdulillah nemu apartment yang sekarang kita sewa ini, pertama kali ngeliat ga pake pikir dua kali langsung ok, harga ok fasilitas juga lebih banyak dan lebih deket dengan kantor jadi bisa pulang pas jam makan siang paling lama 10 menit nyetir dah nyampe. Hal yang paling tidak menyenangkan saat pindahan adalah packing dan unpacking, 2 hal itu yang bikin encok but we survive :) Awal tahun juga merupakan moment yang pas buat terima kasih sama Allah, buat semua yang sudah diberikan buat keluarga kecil kita. God is very kind to us, no words to say than syukur alhamdulillah ya Allah untuk semua, mudah2an kita selalu diingetin untuk selalu bersyukur sama yang di Atas amiin. Maliq sekarang udah sekolah full time masuk jam 8 (tapi gw biasanya nganter jam 9 sekalian ngantor) dan pulang jam 6 sore. Alhamdulillah Maliq juga betah disekolahnya, its basically a Korean preschool tapi bahasa pengantarnya inggris tapi kebanyakan muridnya dari Korea. Why i choose a Korean preschool? Sebenernya ga ada alasan khusus cuma biar deket sama kantor aja since kantor gw adanya di Korea Town soo sekolahnya pun lebih banyak Korean school. Jadi sekolah Maliq ini gabungan antara preschool dan daycare jadi anak2 tidur siang di sekolah dan makan 3 kali selama di sekolah, semua makanan disediain sekolahnya tapi kita harus bawa tempat makan sendiri, tempat tidurnya juga disediain sekolah cuma gw bawain bantal, alas dan selimut aja. Salah satu keuntungan sekolah korea adalah mereka juga makan nasi, penting buat anak gw yang perutnya indonesia banget hehehe.  Dari segi perkembangan bahasa, gw yang awalnya amat sangat khawatir mengingat Maliq ada riwayat terlambat bicara akhirnya sekarang aga bisa bernafas lega karena Maliq cepet banget adaptasi dengan bahasa inggris. Mungkin karena dia "terpaksa" harus belajar, karena di sekolah kalau dia ga ngomong bahasa inggris ga ada orang yang ngerti dia ngomong apa. Jadi sekarang Maliq hampir 90 % speak english, tapi yang jadi kekhawatiran gw sekarang adalah karena dia jarang banget ngomong bahasa indonesia hehehe mungkin karena sebagian besar waktunya ada disekolah jadi dia lebih sering ngomong bahasa inggris sementara ketemu gw sama robby pas udah sore n weekend. Tapi yang jelas dia masih amat sangat mengerti bahasa Indonesia Alhamdulillah tinggal gw sama robby aja yg harus konsisten di rumah ngomong pake bahasa indonesia :)



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © My Petite Familia | Theme by BloggerThemes & frostpress | Sponsored by BB Blogging