Kamis, 07 Maret 2013

Welcoming Our new Hometown

Blog udah debuan ga pernah di update :p...Ga kerasa udah 3 bulan pindah kesini, Alhamdulillah semuanya relatif lancar sekarang Maliq udah ga nangis lagi udah betah kayanya. Jadi ceritanya adalah gw dapat penugasan dari kantor selama kurleb 3,5 tahun di negara yang lumayan jauh dari Indonesia yaitu di Amerika di kota Los Angeles. Pertengahan Desember kita sekeluarga berangkat dan Alhamdulillah sampai dengan selamat di Los Angeles. So here we are now...tried to adjust with our new "home" for the next 3,5 years. Masa2 paling berat adalah satu bulan awal, dimana sejak gw pertama kali mendarat harus langsung tune in sama ritme kerjaan disini lupain yang namanya perbedaan waktu so for me no time for jet lag. Jadi pas gw pulang kantor udah cape banget dan mau bobo, tengah malem suami dan anak melotot dengan kecenya, pas gw bangun tidur pagi2 mereka masih bobo malah pernah pas waktu makan siang gw pulang ke hotel eh mereka belum ada yang bagun hahahaha ini jet lag apa doyan yak.O iya ini pertama kali Maliq naek pesawat, jadi gw sama obby tuh deg2an bgt takutnya dia rewel, tapi Alhamdulillah semua relatif lancar karena kita berangkat jam 10 malem jadi emang waktunya dia tidur kita berangkat naek Japan Airlines jadi sempet transit dulu di narita.
Nah di narita ini transitnya lumayan lama, gw dah google di airportnya ada indoor playground plus ada kamar yang disewain namanya dayroom & showers, kalo dayroom kaya kamar hotel kecil lengkap sama kamar mandi jadi kita bisa tidur2 dulu hitungannya perjam, ada yang single atau twin. Kalau yang shower cuma buat mandi dan bersih2 aja yang ini itungannya per 30 menit. Untuk info lengkapnya bisa buka di sini. Karena kita bertiga gw pesen yang twin, semua pemesanan bisa via online. Pas landing sambil nunggu waktu check in di dayroom kita maen dulu di Playgroundnya, ga terlalu besar tempatnya cuma bersih bangeet trus waktu kita dateng masih sepiii ga ada orang, jadi Maliq maen gw sama obby bisa ngelempengin punggung dulu, pemandangannya liat pesawat parkir sama kereta penghubung antar terminal jadi Maliq seneng banget.

Sebelum check ini kita makan dulu, abis itu langsung check in ke dayroom tempatnya imut2 banget tapi cukup buat istirahat plus bersih, disediain handuk dan toiletries . Begitu masuk langsung mandi abis itu blaas pada tidur semua, untungnya udah minta wake up call kalo ga bablas deh. Check out sempet makan dulu abis itu siap2 berangkat lagi. Airport di Jepun itu super duper bersiiih udah gitu toiletnya enak banget lengkap dengan semprotan otomatis dan air anget, beda bgt sama toilet amerika yang cuma disediain tisu doang hiks. Mudah2an next bisa jalan2 ke Jepangnya bukan cuma di airportnya aja Amiin. Next lanjut flight ke Los Angeles berangkat sore sampai sana besoknya jam 10 pagi. Udah di jemput sama orang kantor nyampe2 langsung dibawa makan siang ke Simpang Asia, woo langsung pesen sop buntut. Sebelahnya ada mini market isinya barang2 indonesia semuaa...feels like home langsung borong teh botol. Abis itu Obby sama Maliq di drop di hotel trus gw...langsung ngantor dong udah ada rapat menanti cihuy banget kaaan :D.
Alhamdulillah sekarang udah mulai bisa menyesuaikan, di awal2 itu heartbreaking momentnya banyak apalagi yang berhubungan sama Maliq karena efek Jet lag bocah itu tiap tengah malem bangun trus mewek minta pulang, ini nangisnya bener2 yang sesegrukan hati emak mana yang ga sedih coba...hadeuh bawaannya pengen ikutan mewek, pokonya we have our own melow story at the beginning. Sekarang Maliq udah ketawa lepas ngamuk juga udah all out banget dia udah bisa menikmati suasana dan mengerti kalau kita udah pindah ke negara ini dan pulang ke Indonya masih lama, we're trying to enjoy every moment here karena yang paling penting kita ber3 bareng2 ngejalanin semuanya good and bad. Walopun yang namanya kangen Indonesah sih tiap hari yaa, semangaat buat 3,5 taun kedepan banyak tempat yang harus didatengin hehehehe (bukannya kerja yaak)

Den Maliq sebelum Take Off

Teleer

This is where we stay, sblm dpt Apartemen