Rabu, 14 September 2011

Berburu Sekolah

Rencana awal Maliq masuk sekolah adalah umur 3 tahun, tapi eh tapi karena Maliq belum menunjukkan perkembangan ngomong gue jadi kepikiran untuk mulai masukin sekolah. Selain karena alesan itu, juga untuk sosialisasi soalnya Maliq kalo ketemu suasana baru masih suka malu2 pasti nempel mulu ke orang yang dikenal malah kadang nangis. Kalo sekolah kan pasti banyak ketemu dengan temen2 yang seumuran dengan dia, dengan harapan dia akan lebih mudah bersosialisasi dan menambah perbendaharaan kata2nya, amin. Kriteria sekolahnya Maliq juga ga macem2 yang penting isinya cuma maen + sosialisasi aja, gue ga mau masukin sekolah di usia segini yang pake belajar serius duduk manis dengerin bu guru, bisa berontak anak gue. Sempet trial ke dua tempat yaitu di Rumah Kita di daerah Indraprasta dan Tumble Tots di perumahan IPB.
Kita review sedikit ya :
1. Rumah Kita
Tempatnya di Jl. Kresna Bantarjati bahasa pengantar bilingual. Kesan pertamanya, bangunan bagus suasananya juga sekolah bangeet + gurunya juga ramah2.  Disini untuk anak usia dibawah 2 tahun belum ada kelas khusus biasanya di gabung sama daycarenya, jadi bisa dateng kapan aja dari hari senin - jumat dari 8 - 10 pagi, ada sesi makan snack juga (makanannya dikasi dari sana), untuk awal2 anak ditemenin tapi untuk seterusnya di tinggal. Untuk kelas ini ga ada uang pangkal, jadi kalo mau ikutan cukup beli formulir Rp. 50.000 terus setiap datang bayar Rp. 35.000. Cukup murah ya, gue langsung tergoda pengen masukin ke sini, apalagi review orang2 banyak yang bilang bagus. Untuk trial disini ga free, jadi tetep harus beli formulir + bayar perdatang. Gue ijin kantor buat trial disini, kesan pertama sih lumayan lah mainnya ga terlalu banyak disini ada perosotan, sama ayunan kalo ga salah, Maliq gabung sama anak2 daycare, pertama2 kelas bebas anak2 boleh maen di playgroundnya, terus ngumpul ditengah nyanyi2 sama perkenalan masing2 anak terus ada acara coret mencoret (soalnya belum bisa gambar kan), dikasi kertas sama pinsil warna. Abis itu acara terakhir snack time, kuenya sus kering isi coklat deuuu ini seh anak gue demen banget. Abis itu ga jelas karena udah jam 10 gue pikir udah selesai kali, ya udah pulang deh. Menurut gue di sini cukup bagus tempatnya, tapi gue ngerasa gurunya kurang care, dia lebih intens hanya ke beberapa anak sementara anak2 lain sibuk sendiri2. Kaya Maliq , pas anak gue naek2 ga ada tuh guru yg merhatin, pas waktu makan juga semua anak duduk anak gue masih maen ga ada guru yang ngajakin dia duduk sampe di mejanya ada gunting anak gue mo ngambil. Duh kalo gue tinggal gimana ceritanya ini, menurut  gue seh jumlah pengajarnya terlalu sedikit yang ngajar satu orang, yang satu sibuk nyiapin makanan + susu buat anak2, yang satu lagi kayanya masih baru jadi banyakan diem. Pas kelas udah selesai pun ga ada closing atau omongan apa gitu, gue aja bengang bengong dulu. So gue berasa kurang sreg aja disini....

2. Tumble Tots
Tempatnya di Komplek IPB Baranang Siang IV Bogor , Blok D Ujung Tanah Baru . Telp 0251 - 8379630 /4727441. Gue coba trial hari Sabtu jam 8 - 9 pagi, sudah familiar sama sekolah ini soalnya anaknya si Teteh juga pertama2 sekolah disini. Tumble tots ini memang lebih ke sisi motoriknya. bahasa pengantar bilingual Begitu masuk, langsung disambut sama guru2nya (dipanggilnya autie n uncle). Ruangannya sendiri cukup luas dilapisi sama mat yang puzzle warna warni itu, trus ada banyak mainan dari trampolin, papan titian kaya jembatan gitu, terowongan, dll. Sesi pertama bebas anak2 bebas bermain, terus setelah semua dateng kumpul ditengah bentuk lingkaran mulai nyanyi2 lagu pembuka, lagu bahasa inggris sama lagu indonesia setelah itu bermain sambil didampingi gurunya. Lalu ada games, memindahkan bola setiap anak harus antri untuk memdapatkan bola dari auntie nya terus kemudian di taro di kotak yang kosong. Sesi terakhir berkumpul di tengah lagi terus nyanyi2 lagi dan penutup. Hari itu pas ada yang ulang taun, jadi Maliq dapet kue sama goodie bag tapi ga bawa kado hehehehe. Maliq ikut kelas trial ini malu2 diawal, tapi kemudian dia super excited apalagi pas games mindahin bola langsung blingsatan pas ngeliat bola. Untuk biayanya enrollemnt fee Rp.250.000, Uang Pangkal Rp. 900.000 (hanya di bayar sekali), sama monthly fee. Untuk monthly fee tergantung ngambil berapa kali per minggu, gue lupa kalo ga salah 1x / minggu Rp. 350.000, 2x / minggu Rp. 450.000, 3x/ minggu Rp. 550.000.

Gue sempet juga survey ke beberapa playgroup lain tapi ga sampe trial karena ga sempet, rata2 mereka cuma ada pas hari kerja aja susah juga kalo gue musti ijin mulu. Yang sempet gue datengin itu :
1. Mutiara Indonesia
Tempatnya di deket SMA 6 Bogor nama jalannya gue lupa, ini punyanya kak Seto. Gue sempet tertarik juga sama sekolah ini tapi biayanya bikin nelen ludah, uang masuknya hampir 4 jutaan plus uang pangkalnya di bayar tiap taun tapi perbulannya murah kalo ga salah Rp. 300.000. Setelah ngobrol2 sama pengurusnya, kayanya sekolah ini cocoknya buat yang umurnya aga gedean soalnya pake belajar calistung gitu. Jadi sekolah ini gue coret dulu dari daftar, tapi kalo buat TK kayanya oke deh.
2. Smart Kidz (kalo ga salah ya)
Lokasinya di Bogor baru, ga trial juga karena ngerasa kurang sreg juga seh. Biayanya lupa kalo ga salah 3 jutaan deh. Ruangannya ga terlalu besar sih, plus kurikulumnya terlalu berat menurut gue yaa.

Kira2 segitu aja share gue soal perburuan playgroup di Bogor, keputusan sudah di ambil.... Udah daftar minggu kemaren yaitu di Tumble Tots pilih kelas yang sekali seminggu saja karena ga ada yang nganter kalo hari kerja mudah2an Maliq senang yaaa   


11 komentar:

Bintang mengatakan...

Sekedar sharing, anakku sudah di playgroup, sekolahnya 3 kali seminggu. Dan sudahmulai diajari calistung... (geleng2, karena saya saja dulu belajar membaca di bangku kelas 1 SD)

Arie Widia Apriliani mengatakan...

Kasian ya anak2 sekarang disuruh belajar segitu berat di usia segitu. Elus2 dada
Di usia dimana mereka seharusnya masih maen maen dan maen kaya kita duluu

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Yuu daftarkan putra putrinya sekolah dan bermain di Ikoruna School

Biaya Playgroup (2-4) Simple Class
Pendaftaran: Rp.150.000,-/Tahun
Bulanan: Rp.250.000/ 3 bulan
utk 12 x pertemuan sebulan
Seragam: Rp.70.000

Biaya Playgroup (2-4) English Class
Pendaftaran: Rp. 1.700.000 sampai Lulus PG
Bulanan: Rp. 800.000/ 3Bulan
FREE KAOS OLAHRAGA

Biaya TK 4-6 years old Pendaftaran:Rp.3.000.000 1x bayar saja sampai Lulus
SPP: Rp.1.800.000/ 6 bulan
Monday-Friday @3 hours.
Uniform fee: 300.000,-
Uang Tahunan (kegiatan): Rp.1.500.000/Tahun Diskon 50% untuk 10 pendaftar pertama
FREE KAOS OLAHRAGA

Biaya Daycare
Pendaftaran:Rp.1.700.000 utk 1x bayar
Bulanan:Rp.950.000,-
half day: Rp.650.000,-
harian: Rp.100.000,-
Include makan dan snack bisa sampai malam dari usia 2 bulan sampai SD
FREE KAOS OLAHRAGA

Lokasi: Ruko Permata Indah Residence Blok A5 Semplak Bogor.hub 085722221984 atau 02517591351

Sekolah Causa Prima mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Sekolah Causa Prima mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Gerald mengatakan...

Jika Bapak dan Ibu ingin mencari Pre-school dan Enrichment Centre di sekitar Jalan Raya Tajur - Bogor.. Silakan lihat informasinya di Website kami:

www.reachfordstars.com

Pembelajaran dengan kurikulum yang berdasarkan riset psikologi perkembangan anak, dengan guru-guru yang terlatih.

Anak diajak untuk mempunyai motivasi belajar.. dihantarkan dengan cara yang berbeda dari yang lain.

Untuk info silakan kontak admin kami di 0812-90180719

Gerald mengatakan...

Jika Bapak dan Ibu ingin mencari Pre-school dan Enrichment Centre di sekitar Jalan Raya Tajur - Bogor.. Silakan lihat informasinya di Website kami:

www.reachfordstars.com

Pembelajaran dengan kurikulum yang berdasarkan riset psikologi perkembangan anak, dengan guru-guru yang terlatih.

Anak diajak untuk mempunyai motivasi belajar.. dihantarkan dengan cara yang berbeda dari yang lain.

Untuk info silakan kontak admin kami di 0812-90180719

SekolahCausaPrima mengatakan...

Membuka Pendaftaran Siswa Baru

TK Causa Prima Playgroup & Kindergarten
dengan sistem pengajaran bilingual berbahasa inggris, membangun kreativitas dan kemandirian.
dengan fasilitas
Kelas ber ac, lab komputer, tv kabel, proyektor, playground (luar & dalam), CCTV pengaman, dan tentunya free snack setiap hari

Periode pendaftaran
Periode I sampai dengan 28 Februari 2017 mendapat diskon 20%
Periode II 1 maret - 31 Maret 2017 mendapat diskon 10%
Periode III Biaya Normal.
Untuk info dan pendaftaran
Causa Prima Playgroup & Kindergarten
Perumahan Taman Yasmin Sektor 7
Jl Bambu Raya No 38 Cilendek Timur- Bogor
Telpon: 0251-840 1612
Whats App: 0858-785-73735 (CS Tomy)

http://tkcausaprimabogor.blogspot.co.id/
http://sekolahcausaprima.com/

Addina Imania mengatakan...

Bisa minta rincian biayanya ?

Addina Imania mengatakan...

Bisa minta rincian biayanya ?

Posting Komentar

 
Copyright © My Petite Familia | Theme by BloggerThemes & frostpress | Sponsored by BB Blogging