Sabtu, 12 Maret 2011

BLW ala Maliq...

Time sure flies yaaa....ga kerasa sekarang maliq udah mau 18 bulan (10 hari lagi), udah banyak mau nya udah bisa milih maunya gimana. Sekarang kalo makan pun dia udah bisa milih, yaitu pengen makan sendiri aja ga mau disuapin sama mami nya atau namanya kerennya Baby Led Weaning (BLW) atau lebih tepatnya Toddler Lead Weaning kali ya hihihihi...Sebenernya tehnik "makan sendiri" atau BLW ini sudah bisa dikenalkan sejak baby kita mulai bisa makan solid food, dan dari dulu pula gue pengen banget menerapkan ini sama Maliq tapi banyakan engga nya seh, karena sehari2nya kan maliq sama eyangnya yang pemikirannya lumayan konservatif untuk hal ini yaitu kalo makan sendiri masih kecil dan pasti makannya sedikit, jadi untuk urusan makan maliq menggunakan cara konvensional yaitu disuapin wich is fine for me as long as my baby is healthy.
Tapi sekarang karena udah berasa gede kali ya, Maliq malah minta buat makan sendiri jadi kalo gue udah nyendokin nasi + lauknya tangannya udah mulai menggapai2 piringnya truss kalo gue suapin dia kunci mulutnya tuuuh nah kalo gue udah bilang ya udah maliq makan sendiri aja ya langsung deh dia nyamperin high chairnya. FYI hal ini hanya berlaku kalo sama gue aja deh kayanya kalo sama eyangnya dia masih disuapin dan ga protes tuuuh. Namanya makan sendiri pasti berantakan ya, tapi gue seh gpp lah yang penting anaknya senang dan mau makan, kadang kalo dia makan sendiri abis sepiring lho hehehehe emang anak gue yg maruk kali ya :). Satu lagi anak gue tuh bener2 indonesia asli, kalo gue masakin pasta2 + keju dll atau makanan bule dia banyakan ga maunya, tapiiii kalo di kasi tempe ga pernaaah nolaaak hahahahaha Beginilah kira2 aksi si anak kecil yang maunya ber BLW ria....luv u baby . Serba serbi tentang BLW bisa dibaca di sini yaa





0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © My Petite Familia | Theme by BloggerThemes & frostpress | Sponsored by BB Blogging