Jumat, 18 Maret 2011

Officialy Quit Pumping...

Setelah 1 tahun 5 bulan, gue rutin pumping di kantor akhirnya gue memutuskan untuk quit pumping . Bukan berarti Maliq udah ga Asi lagi ya, yes Maliq masih Asi tapi udah dicampur dengan UHT. Susu UHT nya Maliq Ultra atau Diamond semua yang plain ya. Kenapa gue berenti pumping? Selain karena udah mulai malaas banget (maapin mami ya nak :)) tapi karena produksi asi juga sudah menurun. So i have to say thanx a bunch buat Medela mini electric n manual breast pump, beserta cooler bagnya yang setia menemaniku setiap hari.
Kalo inget masa-masa pumping itu banyaak banget ceritanya, gue mulai pumping itu since 5 hari setelah melahirkan karena Maliq masuk rumah sakit buat di sinar karena kuning jadi gue kerja keras untuk supply kebutuhan asi nya Maliq alhamdulillah banget Asi gue tuh langsung keluar n banyak jadi mencukupi buat kebutuhan Maliq selama di RS. Seneng juga sempet "ngeracunin" satu ibu yang anaknya sama2 lagi di sinar buat mompa asi, sampe akhirnya dia beli breast pump. Lain lagi cerita waktu pumping di kantor, nah kantor gue itu sebelumnya itu gudang cowo jadi jaraaaang banget ada cewenya jadi kegiatan perah memerah Asi tentu aja ga pernah ada disana, jadi gue dikantor tenar gara2 selalu bawa cooler bag dan asi perah. Tapi temen-temen dikantor alhamdulillah support juga, karena ga ada ruang khusus jadi gue pake ruang rapat kantor. Pernah kejadian ada rapat mendadak barengan sama jadwal gue pumping, karena gue didalem jadi ga ngeh kalo bapak2 itu mo rapat, pas gue selesai pumping mereka udah kumpul di depan ruang rapat nungguin gue selesai pumping heheheheh jadi ga enak :). Nah yang paling rempong itu, waktu gue harus ikut diklat di suatu daerah yang namanya Ciseeng selama 3,5 bulan di asramain dan cuma boleh pulang pas weekend, nah looo mana stok asip (asi perah) pun menipis untungnya daerah itu masih masuk Bogor jadi kalo ditempuh naek motor paling lama 45 menit udah nyampe. Thanx God juga gue punya suami yang sangat pro asi (selain karena alesannya asi bisa ngirit ga usah beli susu xixixi setujuuu), dia rela bolak bolak 2 hari sekali buat jadi kurir asi..Luv u papih. Di tempat diklat itu kulkasnya ga dingin dan cuma ada di ruang makan, akhirnya dengan lobi-lobi asoy jreng jreng keluar lah izin gue boleh bawa kulkas ditaro dikamar yippie, jadi kegiatan pumping tetep jalan walau pun kejar2an sama jadwal diklat yang lumayan padet sampe pernah kena mastitis karena keseringan telat pumping, demam tinggi plus Pd bengkak tersiksa pastinya. Tapi anything lah kalo buat Maliq seh, sampe satpam yang jaganya pun udah tau kalo laki gue dateng pasti mo ngambil susu soalnya gue bawa cooler guede gambar Barney warna dominasi pink huehehehe gonjreng banget ya. Tapi perjuangan pumping tuh kebayar banget ngeliat Maliq sehat n ndud kaya sekarang  + daya tahan tubuh yang lumayan ok :) Walopun udah ga pumping perjuangan menyusui masih berlanjut, doakan bisa sampai 2 taun dan nantinya bisa weaning with love...Walopun masih belum tau gimana caranya, soalnya Maliq itu nenen minded banget kalo gue pulang yang pertama kali yang di lakuin ya minta jatah nenen hehehehe Poko'e hidup Asi ya...(tanpa bermaksud mengecilkan para ibu yang belum berhasil memberikan asi ya, pasti setiap ibu ingin yang terbaik untuk anaknya we all know that :))

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © My Petite Familia | Theme by BloggerThemes & frostpress | Sponsored by BB Blogging