Rabu, 09 Februari 2011

After Sunat

Mauy cerita tentang ini tapi ketunda muluuu ,Akhirnya alhamdulillah Maliq udah disunat tanggal 20 Januari 2011 di RS Salak, ditemenin sama oma, abah, eyang kumis, mas raya, aki apay (makasi ya udah jauh2 dari Sukabumi buat nemenin Maliq). Kita tetep pindah dokter bedah gara2 bt sama dokter yang sebelumnya, Maliq masuk keruang operasi buat diperiksa sama dokternya sekitar jam 11, setelah dinyatakan ok trus ganti pake baju bedah yang ijo itu. Pas ganti baju maliq udah nangis2 kejer, ya udah akhirnya nenen dulu sampe akhirnya ketiduran karena kecapean nangis duuh pas bagian ini aja gue dah ga tega padahal belum diapa2in lho.
Yang nemenin diruang operasi dari pihak keluarga cuma boleh satu orang, gue n obby ga tega akhirnya eyang kumis (papanya obby) yang nemenin. sekitar setengah jam kemudian dokter bedahnya ngasih instruksi buat dimulai operasinya, Maliq masih bobo terus digendong eyang ke ruang operasi. Dari pihak keluarga nunggu diluar, duuh nunggunya itu kaya yang lamaaa banget padahal operasinya itu sekitar 30 menit...sampe akhirnya ada panggilan dari perawat "keluarga Maliq"....langsung dong gue berdiri ternyata maliq udah digendong masih nangis sesegukan + "burungnya" udah diperban. Langsung gue peluk + nenen sampe akhirnya maliq tenang, gue sempet baca katanya buat ngurangin stress bisa dikasi makanan yang manis2 jadi gue kasi donat coklat deh Maliq makan satu donat abiis ga lama kemudian bobo deh. Kasian banget ngeliatnya...akhirnya setengah 2 udah boleh pulang deh horeee. Tapi kayanya maliqnya juga udah ngerti ya kalo lagi sakit jadi dia pun dengan sadar ga banyak gerak kalo pun badannya gerak tapi bagian bawahnya tetep diem, sabar ya nak. Pesen perawatnya lukanya ga boleh basah + ga boleh pake diaper jadi selama lukanya masih basah Maliq ga mandi cuma di lap aja.
Day 2 maliq udah mulai ga betah tuh tiduran aja sambil nonton film, akhirnya dia udah mulai jalan dikit2 sambil gue pegangin hehehehe emang Maliq seh ga betah diem ya...nah kalo hari ke 3 seh udah back to normal deh udah pengen maen kemana2 walopun belum pake celana hehehe
Sempet khawatir juga liat bekas lukanya, ko kaya gitu yaaa tapi ternyata katanya emang gitu lukanya.
Setelah 1 minggu kontrol lukanya ke dokter bedah , alhamdulillah kata om dokter lukanya maliq bagus n ga masalah dikasi resep antibiotik lagi tapi ga gue tebus. Sekarang Maliq udah full recover, + lukanya pun udah sembuh total. Hikmahnya dari disunat, karena lebih dari 1 minggu ga pake diapers akhirnya gue + obby memutuskan kalo siang ga pake diapers lagi. Instead of using training pants gue lebih prefer beli celana dalam biasa dengan motof lucu2 alesannya tentu celdam lebih muraah (emak2 irit hehehe) Kita liat apakah berhasil atau tidak ceritanya nanti aja yaaa, foto2 juga menyusul aah :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © My Petite Familia | Theme by BloggerThemes & frostpress | Sponsored by BB Blogging