Minggu, 16 Januari 2011

Maliq Harus di Sunaaaat....

Yaaap, maliq emang mau disunat, next questionnya pasti kenapa?kan masih kecil? Yah ini juga kalo ga disuruh sama dokternya ga bakal deh disunat sekarang, ga tegaa booo.
Jadi ceritanya begini sodara2, jumat minggu kemaren "burung"nya maliq bengkak, panik lah gue, sabtunya langsung berangkat ke DSA nya Maliq Dr. Djoko Setionegoro di Afiat, alhamdulillah dapet giliran pertama walopun pas daftar dapet no 4 hehehehe....Begitu dipanggil langsung masuk, trus jelasin masalahnya, om dokter buka diapers nya maliq diliat langsung bilang, bu kalo udah sembuh disunat aja ya...huaaaa makin panik lah gue. Diagnosanya dr ada penyumbatan didalam penisnya maliq, makanya jadi bengkak. Gue ampe blank mo tanya apa, trus dr. Djokonya pun ga jelasin panjang lebar, tulis resep langsung keluar deh gue.
Maliq dapet pengobatan antibiotik. 2 hari minum obat udah mulai kempes tuh, alhamdulillah maliq seh fine2 aja ga kaya lagi sakit. Karena ga puas dengan penjelasan dokternya mulai2lah gue googling di internet. Dapetnya salah satu artike ini, langsung deh gue bilang laki gue kalo kita perlu 2nd opinion buat kasus maliq yang sekarang. Karena DSA nya ga nyuruh tes apa2 baik itu tes urine ataupun darah, tapi langsung menyimpulkan bahwa anak gue infeksi saluran kemih (isk). Padahal dari ciri2 isk yang gue dapet di artikel itu, ga ada yang cocok sama maliq. Setelah tanya sana sini, ada beberapa temen yang punya pengalaman yang sama, timbul lagi kekhawatarin baru wich is kalo toodler sunat itu di bius total sereeem gue ngebayangin maliq dibius total. Akhirnya dapet rekomendasi dari temen kita konsul lagi buat cari 2nd opinion ke Dr. Aris Soebardi, kebeneran di praktek deket rumah cek bebi cek kesono deh hari sabtu ternyata praktek. Akhirnya hari ini kita konsul ke Dr. Aris and we (gue n laki gue) love this doctor, penjelasannya detail n panjang lebar ga buru2 Maliq juga ga takut sama dokternya, walopun resultnya sama Maliq mendingan disunat katanya supaya ga berulang lagi karena tadi pas diliat di ujung kulupnya masih aga merah tapi at least gue tau pasti apa seh penyebab penyakit maliq. Trus dia juga menyarankan dokter bedah untuk sirkumsisi (sunat), dengan bedah lokal...trus dikasi surat pengantar deh ke dokter bedahnya. Mantap deh untuk pindah dsa ke Dr. Aris. Sekarang tinggal senen gue ngurus cuti deh kekantor, mudah2an boleh....doain maliq yaaa :)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Momnya malik, aku mau tanya lebih lengkap doung ciri2nya malik jd harus sunat... Kebetulan nama anak ku malik juga umur 11 bulan lg rewel tiap malem, kl dicek diapersnya masih sedikit pipisnya..

Arie Widia Apriliani mengatakan...

udah dibales via pm ya mba :)

Posting Komentar

 
Copyright © My Petite Familia | Theme by BloggerThemes & frostpress | Sponsored by BB Blogging