Senin, 30 Januari 2012

Weaning with Love Plus Daun Pepaya :D

Akhir gue membulatkan tekad buat nyapih Maliq, setelah kemaren selalu maju mundur setiap mau nyapih. Bisa dibilang Maliq itu breastfeeding mania, setiap liat muka emaknya kayanya yang kebayang itu adalah nenen hehehe jadi Maliq itu gue bilang kaya anak kangguru karena nemplok mulu di dada gue. Dari Maliq usia 2 taun gue udah mulai bilang sama dia kalo Maliq sudah besar sudah ga nenen lagi, yang ada dia nenen makin semangat plus geleng2 kepalanya dengan tatapan memelas. Guenya pun jadi ga tega, selain itu i really enjoy breastfeeding time kayanya liat2an sama anak sambil pelukan itu sooo romantic hihihi lebaaay. Tapi akhir2 ini gue ngerasa Maliq ko nenennya makin menjadi ya, guenya kadang jadi kerepotan sendiri apalagi di pagi hari dimana gue harus masak makanan Maliq plus siap2 ke kantor nah Maliq kalo udah bangun langsung deh nemplok ga mau lepas kalo di mobil pun begitu kemana2 dia ga pernah liat pemandangan luar pastinya hanya nempel ke maminya *lap keringet.
Beberapa cara yg gue lakuin adalah PD ditempel dengan plester yang ada malah di kelupasin sama anaknya, di oles yoghurt awal2 sempet berhasil eh lama2 ga ngefek dan terakhir yang menurut gue luar biasa adalah PD gue oles pake brotowali, buat yang belum tau brotowali itu sejenis jamu yang puait banget cair warna item gue beli di tukang jamu, ini pun ga berhasil looo gue ampe shock padahal kalo gue rasain itu jamu pait bener tapi Maliq tetep sedooot teruuus hehehehe paraaah. Ya sutra akhirnya pasrah lah, sampe weekend kemaren gue tiba2 aja inget pernah disaranin pake daun pepaya sama tukang pecel keliling dirumah, ya udah deh kebeneran di deket rumah ada pohon pepaya minta tolong lah buat minta daun pepaya itu. Jadi daun pepayanya di tumbuk terus gue oles ke PD, reaksi pertama pas Maliq liat PD gue adalah kanget + shock terus gue bilang Maliq nenen mami hiiiii sekarang ijo2 ya, udah ga enak lagi terus Maliq kan udah besar. Suprisingly, Maliq pun nunjuk2 nenen gue terus bilang iiiii terus dia bikin tanda lingkaran pake tangan yang artinya dia udah besar terus udah deh dia ga mau nenen. Seharian itu dia masih suka nunjuk2 tapi selalu dengan muka sereem sambil bilang iiii dan berhasil seharian itu ga nenen sampe besok paginya dan Alhamdulillah sampe hari ini. Setelah Maliq berhasil di sapih gue malah sempet ngerasa kangen banget nyusuin, i miss the intimacy of breastfeeding, nah pas gue ngerasani kaya gitu besok paginya maliq pas bangun tidur ngamuk sambil nunjuk2 nenen. Percaya ga percaya berarti emang perasaan ibu sama anak itu emang nyambung ya terharuuu :) jadi gue berusaha ga inget2 lagi soal itu i believe masih banyak intimacy lain selain pada proses menyusui dan Alhamdulillah gue udah berhasil menyusui Maliq sesuai dengan apa yang disarankan yaitu 2 tahun bahkan lebih, jadi gue pikir2 mungkin gara2 gue juga yang ga rela udahan nyusuin Maliq makanya proses weaning itu awal2nya susah banget. Setelah kita "rela" untuk menyapih insya allah anak pun akan siap juga, ini cuma pikirin gue aja sih. Selama proses menyapih itu PD sempet berasa bengkak, sempet gue pompa tapi ga sampe abis cuma ngilangin bengkaknya aja, jadi udah seminggu Maliq berhasil di sampih udah ga minta nenen lagi sekarang. Efeknya adalah Maliq makannya tambah banyak plus kalo minum uht 200 ml dituang di gelas glek glek glek langsung abis gue ampe bengong. Well, sekarang dengan bangga gue bisa bilang Maliq 28 bulan S3 Asi udah 1 minggu di sapih and doin' just great!!! Mommy love you to much boy...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © My Petite Familia | Theme by BloggerThemes & frostpress | Sponsored by BB Blogging